Author Topic: "Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider  (Read 600 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
"Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider
« on: January 11, 2007, 10:08:33 AM »
Akhir2 ini kan sering didiskusiin mengenai terlalu banyaknya lawak di serial kamen rider. Nah kebetulan saya dapet artikel menarik mengenai kamen rider yang serius vs kamen rider lawak dari seluruh serial kamen rider modern. Info ini ditaro di situs Fans Tokusatsu Indonesia (bukan FCTI lagi) di http://fcti.multiply.com. Aslinya ga tau dari situs mana.
Menurut artikel itu, anggapan orang Jepang mengenai tingkat keseriusan cerita kamen rider kalau diurut dari yg paling serius sampai yg paling tidak serius adalah sebagai berikut:

1. Kamen Rider Kuuga : 90%
2. Kamen Rider Agito :70%
3. Kamen Rider Hibiki : 70%
4. Kamen Rider Ryuki : 60%
5. Kamen Rider Faiz : 50%
6. Kamen Rider Blade : 20%
7. Kamen Rider Kabuto : 10%


Setuju dengan anggapan ini?
« Last Edit: January 11, 2007, 10:18:10 AM by Maiku »
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline Rofl_Mao

  • The Ever-Laughing
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 1.244
  • FROM ME TO YOU
    • http://www.dailywhatever.net
Re: "Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider
« Reply #1 on: January 11, 2007, 07:28:07 PM »
Setuju Banget...tingkat keseriusan Kabuto itu rendah...dari 1 episode yang penting itu bisa cuma 5 menit doang...ini gara-gara Tsurugi yang ngerusak cerita :mad:

Atau kedua Hopper yang harusnya keren tapi malah jadi ga jelas                                                                                                                                                                        -_-
Delivering justice to bad guys, flower and happiness to you
PERATURAN UMUM FORUM GENSHIKEN

Offline kamenrider

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 184
    • http://students.ee.itb.ac.id/~arief_suangga
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #2 on: January 13, 2007, 04:37:41 PM »
kok hibiki berada di atas ryuki, blade, dan faiz padahal itu kan di awalnya aja gak jelas :dots:

kuuga ama agito emang nyaris gak ada lawaknya, jadi ya wajar
sudah lama g masuk forum ini....

Offline !ceb3rg_421

  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.556
  • Now you see me...now you don't
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #3 on: January 14, 2007, 02:36:08 PM »
!ceb3rg kembali ke forum toku :devil:

blade gak serius :huh: ?
masa sih...menurut gwa yang paliang pas mala blade loh ;)
lawak ama seriusnya berimabang gak kebanyakn drama en gak kyk kabuto yang sersa nonton srimulat -_-

@dewe...
hopper....GARR!!
udah aja :mellow: :chirolp_a
Jarlaxle: "Shall we join them before they kill each other? To aid whichever side is losing, of course."
Entreri: "And with our aid, that side will soon be winning."
Jarlaxle: "Of course, we are then honor-bound to join in with the side that is now losing. It could be a complicated afternoon."

Offline destiny_user

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 461
  • My waifu Cherry
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #4 on: January 15, 2007, 09:49:57 AM »
Makin gak ada lawaknya makin serius ya. Kabuto memang sangat tidak serius gara-gara ngeliatin sifat tokoh-tokohnya udah bikin ketawa...

Tetapi masa sih Blade persennya serendah itu? Emang sih tokoh utamanya gak punya tampang serius.. Ngumbar senyum melulu... Tapi seharusnya persennya lebih tinggi dikit lah.
"I usually don't read fan-fictions. But when I do, I read The Hill of Swords."

Offline millia

  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.120
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #5 on: January 15, 2007, 09:57:29 AM »
ga tau ya.. klo bg gwa si..
1. Kamen Rider Kuuga : lum nonton.. males.. KR kok gay..:dots:
2. Kamen Rider Agito :baru nonton sebagian.. tapi kayanya emang serius..70%
3. Kamen Rider Hibiki : baru nonton sebagian..jadi lum liat seriusnya..cuma musuhnya mgkn yg bikin serius..60%
4. Kamen Rider Ryuki : meski kaya gim..apalagi jagoannya bego.. tapi KR ini serius lo..70%
5. Kamen Rider Faiz : ini bukannya serius bgt??..80%
6. Kamen Rider Blade : ini juga serius ceritanya.. walo aga ga jelas dikit..70%
7. Kamen Rider Kabuto : parah abis.. byk ga pentingnya..pake acara yaoi & sok masak2an & makeup2an segala lagi..10%
~~SEE YOU NEXT AGAIN!!~~

Offline !ceb3rg_421

  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.556
  • Now you see me...now you don't
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #6 on: January 15, 2007, 10:05:16 AM »
ratingnya millia hampir sama dengan ku                                                                                ^_^
yang blom ditontonnya sama lagi :LOL:

prediksi keseriusan den ou :mellow:
<40%
T_T
Jarlaxle: "Shall we join them before they kill each other? To aid whichever side is losing, of course."
Entreri: "And with our aid, that side will soon be winning."
Jarlaxle: "Of course, we are then honor-bound to join in with the side that is now losing. It could be a complicated afternoon."

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #7 on: January 15, 2007, 10:10:54 AM »
Dapet darimana tuh prediksi ?
Kayaknya gak bakal separah Kabuto kok. Apalagi tokoh utamanya ga sesempurna Tendou dan nasibnya hampir selalu sial. Saya berpendapat tingkat keseriusan Denou itu menyamai KR Ryuki lho.
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline !ceb3rg_421

  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.556
  • Now you see me...now you don't
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #8 on: January 15, 2007, 10:14:11 AM »
prediksi gwa lah :P
liat aja dari tema kereta api dan dongeng2 hero masa kecil                                                     T_T

ahh well...
let's just see it first :closedeye
Jarlaxle: "Shall we join them before they kill each other? To aid whichever side is losing, of course."
Entreri: "And with our aid, that side will soon be winning."
Jarlaxle: "Of course, we are then honor-bound to join in with the side that is now losing. It could be a complicated afternoon."

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #9 on: January 15, 2007, 11:38:17 AM »
Quote from: millia
ga tau ya.. klo bg gwa si..
1. Kamen Rider Kuuga : lum nonton.. males.. KR kok gay..:dots:
2. Kamen Rider Agito :baru nonton sebagian.. tapi kayanya emang serius..70%
3. Kamen Rider Hibiki : baru nonton sebagian..jadi lum liat seriusnya..cuma musuhnya mgkn yg bikin serius..60%
4. Kamen Rider Ryuki : meski kaya gim..apalagi jagoannya bego.. tapi KR ini serius lo..70%
5. Kamen Rider Faiz : ini bukannya serius bgt??..80%
6. Kamen Rider Blade : ini juga serius ceritanya.. walo aga ga jelas dikit..70%
7. Kamen Rider Kabuto : parah abis.. byk ga pentingnya..pake acara yaoi & sok masak2an & makeup2an segala lagi..10%
Saya setuju dengan sebagian besar yang diutarakan oleh millia-san.
Tapi Hibiki itu keseriusannya 70% lho. Bercandanya ga terlalu banyak.Kekurangannya "cuma" di ceritanya yang ga kelas. Kuuga tapi bagus kok. Emang gay di bagian mana sih? Maksudnya antara Ichijou dengan Godai-nya ? :huh:
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline millia

  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.120
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #10 on: January 15, 2007, 01:03:36 PM »
Quote from: Maiku
Saya setuju dengan sebagian besar yang diutarakan oleh millia-san.
Tapi Hibiki itu keseriusannya 70% lho. Bercandanya ga terlalu banyak.Kekurangannya "cuma" di ceritanya yang ga kelas. Kuuga tapi bagus kok. Emang gay di bagian mana sih? Maksudnya antara Ichijou dengan Godai-nya ? :huh:
kan ada operet2annya yg sgt2 ga jelas itu..

kuuga??? the WORST KR..pertama nonton di rcti.. waktu itu ngeliat efeknya?? ya ampun..ampir ga beda dgn saras..butut berat.. msh ditahan2in krn bawa nama KR.. apalagi uda lama abis nonton RX..pas adegan di gereja?? dimana si polisi nolong KRnya dr musuh trs ditampar ampe pingsan..bgitu bangun uda duduk beruda mesra dgn KRNya...(ampir sama dgn kage-yagu) kuuga?? najis dah..
SOOOOOOO GAAAAAAYY..:puke:..:puke:
~~SEE YOU NEXT AGAIN!!~~

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #11 on: January 15, 2007, 01:09:26 PM »
Quote from: millia
kan ada operet2annya yg sgt2 ga jelas itu..

kuuga??? the WORST KR..pertama nonton di rcti.. waktu itu ngeliat efeknya?? ya ampun..ampir ga beda dgn saras..butut berat.. msh ditahan2in krn bawa nama KR.. apalagi uda lama abis nonton RX..pas adegan di gereja?? dimana si polisi nolong KRnya dr musuh trs ditampar ampe pingsan..bgitu bangun uda duduk beruda mesra dgn KRNya...(ampir sama dgn kage-yagu) kuuga?? najis dah..
SOOOOOOO GAAAAAAYY..:puke:..:puke:
Ah itu kan hanya di episode 1 aja, millia-san. Di episode2 selanjutnya bagus2 aja kok. Ga ada adegan duduk berdua dengan mesra kok. Tapi klo soal Ichijou ga suka dengan cewek mungkin juga sih, abisnya dia nolak polwan yg jadi rekannya itu.
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline ibnGTR

  • SUPAH YAY ~\(O_o)/~
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.908
    • -_-
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #12 on: March 06, 2007, 06:27:48 PM »
Agak bingung nih.. jarang ke toku, mau nanya...
                                                                                       
Ada Apa Dengan Kamen Rider Den-O...???
Ceritanya kok, kok, begitu... gitu...>_<
yang baca tulisan ini tambah ganteng/cantik 10 kali :P

Offline Sayato

  • Junker I
  • Commander
  • ******
  • Posts: 2.459
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #13 on: March 07, 2007, 04:42:56 PM »
Quote from: Maiku
Dapet darimana tuh prediksi ?
Kayaknya gak bakal separah Kabuto kok. Apalagi tokoh utamanya ga sesempurna Tendou dan nasibnya hampir selalu sial. Saya berpendapat tingkat keseriusan Denou itu menyamai KR Ryuki lho.
Den-O serius.... O.o

anda pasti                                                                         bercanda :mellow:

lebih banyak melawaknya tuh :LOL:

tapi lawakannya bagus2 :TOP: :LOL:

Offline kitae

  • げんしけんの会頭
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.272
Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
« Reply #14 on: April 09, 2007, 12:27:42 PM »
Ngeliat pollingnya ada beberapa yang merasa aneh. kalalu Kuuga dan Agito emang cukp serius. Jarang sekali ada lawakan. Ryuki emang kadang2 ada lawakan jadi agak kurang serius. Kalau Faiz kayaknya cukup serius walau ada lawakan dari keitaro yang sangat baik atau Takumi yang nekojita atau kaido yang suka ama Mai tapi kisahnya sendiri cukup seriud ditambah banyka tkoh yang mati (ckp sedih). Eh, cukp banyak juga yang orang2 yang bs jadi smber lawak.

Kalau Blade aneh kok malah ga serius. Perasaan cukup serius deh, apalagi banyak actionnya gt di serialnya. Dan hampir ga ada sumber lawak (palingan mungkin si temennya Blade itu). Kalu Hibiki kayaknya cukup serius (ga tau juga abis hanya dikit nontonnya). Ceritanya cukup banyak drama walu emang lucunya dikit. Kabuto, yang banyak banget ga seriusnya karena ceritanya banyak yang lawak macam lomba maask dan akrakter kamen ridernya yang aneh2 (ada sisi yang bikin lucu/lawak).
Hmm bingung signature mo kayak gmn. Jd kayak gini dulu aja yo.  :kakashi: