Author Topic: Artificial Intelligence  (Read 914 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Erneiz Hyde

  • Sr. Member
  • ****
  • Posts: 462
Re: Artificial Intelligence
« Reply #15 on: November 27, 2010, 08:50:28 pm »
this is a dream topic, yang mungkin tujuan akhir atau masalah terbesar dalam implementasi AI. Levelnya mungkin setara dengan kemungkinan manusia hidup abadi, atau kloning manusia yang sempurna, de el el.

i remember a quote. if you want to create an apple pie, first you must create the universe. AI pada suatu game hanya akan 'cerdas' pada game itu, dan semua AI biasanya hanya 'cerdas' dalam satu hal itu dan tidak semuanya. AI pada robot pemadam api tentu cuma akan pandai saat memadamkan api, dan tidak akan bisa main bola. read : sekarang belum ada AI yang bisa sangat dinamis belajar banyak hal seperti manusia. rahasia manusia masih ada di otak DAN cara kerjanya etc. masih belum dimengerti semuanya oleh manusia. untuk membuat AI seperti itu, masih perlu mengungkap banyak misteri-misteri tubuh manusia.

so simple answer. anything not a zero is a yes, it's possible. first question answered, let's talk something else.

Technically, ANY probability argument when weighted with the universe WILL become 1. Also I disagree with that quote because evidently we can make apple pie even without creating a universe, unless of course you're a lonely God who created a universe just to make some apple-pie.

I'll give the next question, though the previous is still open to discussion:

How's the most plausible implementation of how this AI works?
ああ接吻 海そのままに 日は行かず
鳥翔ひながら
死せ果てよ いま
永遠にして。
一瞬。

白鳥は哀しからずや空の青
うみのあをにも染まず
ただよふ
孤独にして。
一緒。

時間よ、止まれ。
今よ、永遠に。
僕らはずっと、僕らのまま。
僕らはずっと、一緒。


Do visit my project's page in gensborg! :)
"http://www.genshiken-itb.org/node/47"

Offline acesofthesky

  • Loli Connoisseur
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 652
  • /アッカリ~ン\
    • Blog
Re: Artificial Intelligence
« Reply #16 on: December 01, 2010, 07:44:15 am »
Hmm ada teori yang mengatakan kalau dunia yang kita tempati sekarang ini hanya dunia digital, dan kita semua adalah AI yang sangat kompleks. Seorang ahli matematika mencoba membuktikan teori ini tapi belum berhasil sampai sekarang.

Wah saya sempat kepikiran kalau dunia ini sebenarnya hanya virtual reality konyol yang isinya NPC, dimana orang yang benar-benar hidup itu hanya saya, sementara yang lain hanyalah NPC yang bertindak sesuai AI masing-masing lol

=====Ontopic

Kembali ke Artificial Intelligence, sebegitu sulitnya untuk dibuat dan penuh kontroversi.
Apa kita butuh? Saya mau AR yang enak dilihat di jalanan sebelum ketemu robot dengan AI di jalanan. >_>

Offline ibnGTR

  • SUPAH YAY ~\(O_o)/~
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.908
    • -_-
Re: Artificial Intelligence
« Reply #17 on: May 11, 2011, 10:03:47 am »
oke... pertama2 AI itu kalo sekarang cuma didesain untuk menangani satu masalah saja. misal AI mencari jalan, AI berbicara, AI menyetir, AI menangkap bola, AI pemain saham, AI pengenal gambar, dst...

teorinya, kalo sudah dikembangkan AI untuk seluruh ability manusia, kita akan mendapat somewhat AI yang cukup kompeten kalo semua AI itu bisa dimampatkan dalam satu unit. kalo mau android ato meido robo ya itu urusan (bio)elektronika dan (bio)mekanika plus beberapa otaku scientist

ada beberapa cara AI bisa jadi 'pintar' yaitu dengan learning/training yang terbagi 3:
- unsupervised
belajar sendiri... melihat contoh tanpa dikasih tau mana yang benar atau salah, bahkan tidak dikasih tau sebenarnya harus ngapain

-semi supervised... dikasih contoh beberapa, lalu belajar sendiri

- supervised... dikasih contoh yang benar dan salah

anggap aja otodidak, belajar dari lihat orang, sama ikut bimbel.. cara belajarnya kurang lebih memiliki metode yang mirip dengan manusia.. oleh karena itu kita bisa melihat bahwa seberapa pintar AI itu sangat tergantung lingkungannya... kalo AI nya dikurung di sangkar dan dijauhkan dari dunia, ia ga akan belajar apa2.

perasaan itu susah juga, i won't go into details; too long to write... kalo kita lihat manusia, perasaan itu juga ada pembelajarannya, walau banyak yang alami. bukti perasaan bisa dipelajari seperti kita belajar untuk sabar atau mengabaikan flame. trauma juga bisa mem"program" ulang perasaan. suatu saat pasti akan ada AI perasaan yang cukup baik. sekarang sudah ada AI yang bisa menangkap emosi seseorang dari nada bicaranya kok, that's a good start.

ok sekian dulu :)
yang baca tulisan ini tambah ganteng/cantik 10 kali :P