Author Topic: Apaan sih tokusatsu?  (Read 723 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #15 on: March 16, 2006, 03:55:41 PM »
Quote from: jophoream
walah...tugas macam apaan emangnya san?
jelasin lebih lanjut lagi dong....                                                              
apa ngebikin karangan yang menjelaskan tentang definisi tokusatsu?
Kita ngasih beberapa tugas buat masuk sini, bisa berupa keterangan resmi atau hasil riset + wawancara juga boleh :D
Misalnya Genre ini awalnya merupakan....... dipelopori oleh...... film pertamanya adalah............
Jadi ada alasannya klo ada semacam itu.
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline jophoream

  • GENOCIDE AND MASS MURDER
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 860
  • full throttle
    • flappy jo the wishmaster's page
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #16 on: March 16, 2006, 03:57:07 PM »
walah.... :XD :XD :XD :XD :XD :XD :XD
jadi setidaknya yang mau masuk klub tuh musti nyari artikel dulu nih ceritanya?:XD :XD :XD :XD
ide bagus juga tuh...jadi kliatan kalo mereka itu suka sekali sama tokusatsu klo begitu

Offline kitae

  • げんしけんの会頭
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.272
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #17 on: March 16, 2006, 03:57:55 PM »
Quote from: Maiku
Kita ngasih beberapa tugas buat masuk sini, bisa berupa keterangan resmi atau hasil riset + wawancara juga boleh :D
Misalnya Genre ini awalnya merupakan....... dipelopori oleh...... film pertamanya adalah............
Jadi ada alasannya klo ada semacam itu.
Tapi, kalo yang bingung masuk genre apa itu gimana? Kan kalo genre yg umum kayk kamen rider, ultraman atau sentai mah. Udah lumayan gampang (banyak yg tau).
Hmm bingung signature mo kayak gmn. Jd kayak gini dulu aja yo.  :kakashi:

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #18 on: March 16, 2006, 04:00:46 PM »
Quote from: jophoream
walah.... :XD :XD :XD :XD :XD :XD :XD
jadi setidaknya yang mau masuk klub tuh musti nyari artikel dulu nih ceritanya?:XD :XD :XD :XD
ide bagus juga tuh...jadi kliatan kalo mereka itu suka sekali sama tokusatsu klo begitu
Meskipun asalnya gak suka, tapi klo emang bener2 niat untuk ikutan, mereka jadi nyari kemana2. Nah menurut ilmu statistik, semakin banyak data kan semakin bagus, iya gak ?  :kakashi:  :kakashi:  :kakashi:
Klo menurut anggota FCTI yang diwawancarai oleh salah satu media elektronik di Bandung, tokusatsu dibagi ke Genre Kamen Rider, Kaiju, Sentai, Other Heroes, Metal Heroes, Ultraman. Jadi menurut dia ada 6 sub genre. Makanya waktu wal ada forum toku di Genshiken cuma ada 6 thread yg mewakili tiap subgenre toku tadi.
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline VanKeissII

  • CHISE NAKAMURA no Koi
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 770
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #19 on: March 16, 2006, 04:01:20 PM »
Kalo kaya gitu sih mudah buat yang nyari kaya Kamen Rider, Sentai dan Ultraman!! gimana kalo kasih serial serial yang kira kira masih belum jelas genre nya bagi mereka! nah mereka suruh kasih pendapat pribadi beserta penjelasannya! kita jadi bisa tau dari situ mereka punya minat di tokusatsu apa ga!?
JUDGEMENT TIME!!
 
Check this

Offline jophoream

  • GENOCIDE AND MASS MURDER
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 860
  • full throttle
    • flappy jo the wishmaster's page
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #20 on: March 16, 2006, 04:03:37 PM »
Quote from: Maiku
Meskipun asalnya gak suka, tapi klo emang bener2 niat untuk ikutan, mereka jadi nyari kemana2. Nah menurut ilmu statistik, semakin banyak data kan semakin bagus, iya gak ?  :kakashi:  :kakashi:  :kakashi:
Klo menurut anggota FCTI yang diwawancarai oleh salah satu media elektronik di Bandung, tokusatsu dibagi ke Genre Kamen Rider, Kaiju, Sentai, Other Heroes, Metal Heroes, Ultraman. Jadi menurut dia ada 6 sub genre. Makanya waktu wal ada forum toku di Genshiken cuma ada 6 thread yg mewakili tiap subgenre toku tadi.
o iya san...kalo sistemnya kaya gini berarti kalo udah habis alias ga ada lagi yang bisa dijelasin berarti musti cari bahasan baru dong bwt daftar klubnya?
apa ngga dicari lagi yg lebih umum? :kakashi:

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #21 on: March 16, 2006, 04:04:09 PM »
Quote from: VanKeissII
Kalo kaya gitu sih mudah buat yang nyari kaya Kamen Rider, Sentai dan Ultraman!! gimana kalo kasih serial serial yang kira kira masih belum jelas genre nya bagi mereka! nah mereka suruh kasih pendapat pribadi beserta penjelasannya! kita jadi bisa tau dari situ mereka punya minat di tokusatsu apa ga!?
Nah boleh juga tuh idenya. Ntar kita bareng2 ngebahas formatnya mau kayak gimana. Eh tapi kamu hari sabtu gak bisa ikut kumpul ya ? Kapan bisa ketemu offlinenya nih ?

@jophoream
Kan ini hanya salah satu tugas, kan masih ada tugas dalam format lain. Gak usah banyak2 amat sih, yang penting tepat sasaran.
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline kitae

  • げんしけんの会頭
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.272
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #22 on: March 16, 2006, 04:06:13 PM »
Quote from: Maiku
Meskipun asalnya gak suka, tapi klo emang bener2 niat untuk ikutan, mereka jadi nyari kemana2. Nah menurut ilmu statistik, semakin banyak data kan semakin bagus, iya gak ?  :kakashi:  :kakashi:  :kakashi:
Klo menurut anggota FCTI yang diwawancarai oleh salah satu media elektronik di Bandung, tokusatsu dibagi ke Genre Kamen Rider, Kaiju, Sentai, Other Heroes, Metal Heroes, Ultraman. Jadi menurut dia ada 6 sub genre. Makanya waktu wal ada forum toku di Genshiken cuma ada 6 thread yg mewakili tiap subgenre toku tadi.
Kalo kayak gt berarti emang hanya ada 6 subgenre aja di tokusatsu. Kecuali mgkin ad yg mau bikin genre baru. Kalau gt berarti kalau ada suatu film action, bs diliat dulu masuk subgenre apa, kalau emang ga masuk mana mgkin dia meupakan genre baru atau emang bukan tokusatsu hanya action saja.
Hmm bingung signature mo kayak gmn. Jd kayak gini dulu aja yo.  :kakashi:

Offline jophoream

  • GENOCIDE AND MASS MURDER
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 860
  • full throttle
    • flappy jo the wishmaster's page
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #23 on: March 16, 2006, 04:06:20 PM »
walah...sepertinya sudah mulai off topic nih :XD :XD :XD
mending ngebahasnya pindah ke thread klub aja san...
biar OOTnya ga smakin berlanjut lagi :P


lalalalalalalalalala

Offline VanKeissII

  • CHISE NAKAMURA no Koi
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 770
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #24 on: March 16, 2006, 04:07:44 PM »
Sabtu depan lah di usahain bisa dateng! lagipula saya rasa dari penjelasan pribadi kita bisa tau karakteristik seseorang! apakah dia serius atau tidak! kita bisa mulai dengan mencari seri apa saja yang terasa samar samar! kalo bisa suruh mereka cari apa batasan2nya juga!
JUDGEMENT TIME!!
 
Check this

Offline kitae

  • げんしけんの会頭
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.272
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #25 on: March 16, 2006, 04:09:38 PM »
Quote from: VanKeissII
Kalo kaya gitu sih mudah buat yang nyari kaya Kamen Rider, Sentai dan Ultraman!! gimana kalo kasih serial serial yang kira kira masih belum jelas genre nya bagi mereka! nah mereka suruh kasih pendapat pribadi beserta penjelasannya! kita jadi bisa tau dari situ mereka punya minat di tokusatsu apa ga!?
Tp gimana kalo emang serial itu bukan masuk genre maanpun. Selain itu , kalau kita ngasih tugas ttg serial TV itu berarti kita sudah men-justify bahwa serial TV itu masuk tokusatsu. Gmn kalao ternyata emang bukan tokusatsu. nanti kesannya maksa-maksain masuk genre tertentu.
Hmm bingung signature mo kayak gmn. Jd kayak gini dulu aja yo.  :kakashi:

Offline Maiku

  • =*=Ex-Rektor ITokuB=*=
  • Knights of Round
  • *******
  • Posts: 2.942
  • Tokusatsu Cosplay Engineer
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #26 on: March 16, 2006, 04:10:16 PM »
Quote from: jophoream
walah...sepertinya sudah mulai off topic nih :XD :XD :XD
mending ngebahasnya pindah ke thread klub aja san...
biar OOTnya ga smakin berlanjut lagi :P


lalalalalalalalalala
Betul2 nih. Gomen... Gomenn.... Kok malah saya yg memulai OOT ini ya ?

Quote from: kitae
Kalo kayak gt berarti emang hanya ada 6 subgenre aja di tokusatsu. Kecuali mgkin ad yg mau bikin genre baru. Kalau gt berarti kalau ada suatu film action, bs diliat dulu masuk subgenre apa, kalau emang ga masuk mana mgkin dia meupakan genre baru atau emang bukan tokusatsu hanya action saja.
Di wikipedia lebih banyal lagi dik subgenrenya, bahkan ada Children Shows segala. Trus seperti yg sudah saya ulang2 sebelumnya bahwa Lorelei yg film perang dunia II dan Sengoku Jitai yg film perang juga bisa masuk festival film tokusatsu.
"You can call me... COMMANDER!!!" - Rex Lewis/Cobra Commander

Offline jophoream

  • GENOCIDE AND MASS MURDER
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 860
  • full throttle
    • flappy jo the wishmaster's page
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #27 on: March 16, 2006, 04:12:58 PM »
kembali kejalan yang benar.... :P
tapi katanya kan film yang full spesial efek tuh masuk genre toku...tapi kenapa ada juga yang ngga masuk?
evangelion LA kalo bener jadi dibikin berarti bakal masuk jadi genre toku juga dong

Offline VanKeissII

  • CHISE NAKAMURA no Koi
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 770
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #28 on: March 16, 2006, 04:13:21 PM »
Kita juga harus milih2 juga dong! jangan sampe milih yang kaya shinobi! itu kan kita semua juga belom ngerti masuk toku apa ngga! nah kalo kasusnya kaya gini gimana kalo kita pilih yang udah tau masuk mana! terutama antara metal dan other heroes!
duh ternyata OOT ya!
JUDGEMENT TIME!!
 
Check this

Offline kitae

  • げんしけんの会頭
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.272
Re: Apaan sih tokusatsu?
« Reply #29 on: March 16, 2006, 04:17:34 PM »
Quote from: VanKeissII
Kita juga harus milih2 juga dong! jangan sampe milih yang kaya shinobi! itu kan kita semua juga belom ngerti masuk toku apa ngga! nah kalo kasusnya kaya gini gimana kalo kita pilih yang udah tau masuk mana! terutama antara metal dan other heroes!
duh ternyata OOT ya!
ya kalu gt. Kitanya harus pintar-pintar milihnya mana yg toku mana yg nggak. Spertinya kita sendiri mencari banyak sumber deh, bukan bikin nih tugas. Ganbatte yo.
Hmm bingung signature mo kayak gmn. Jd kayak gini dulu aja yo.  :kakashi: