Author Topic: [diskusi] lukisan / painting art  (Read 1352 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline lokiyuki

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 283
  • i'm not late!!
    • blog
[diskusi] lukisan / painting art
« on: November 04, 2008, 10:43:36 am »
it's visual art... walaupun bukan termasuk modern, saya rasa tetap visual art...

ayo kita ngebahas lukisan disini...

kalo aku paling seneng liat lukisan pemandangan daripada lukisan2 objek ky orang, manusia atau suatu benda khusus...

lukisan pemandangan rasanya lebih menenangkan...

how 'bout you??
makin sulit membagi waktu.. >__>

Offline quentin.aermane

  • ==|EX-Knight|==
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 871
  • hm..?
    • Blog
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #1 on: November 04, 2008, 11:41:17 am »
sebenernya saya lebih ingin melukis... berapa orang genshi yang tertarik melukis?
Klo lukisan, saya juga sependapat dengan lokiyuki...
somehow, lebih menenangkan hati melihat scenery daripada keramaian orang (pernah lihat lukisan pasar, dan entah kenapa tidak merasa enak...)
Tapi, saya juga suka lukisan abstrak, atau batik (batik juga ada yg lukisan kan?)
Dulu sempat menggemari lukisan: <insert the name of the painter here> memeluk matahari
tapi ya gitu, lihatnya panas... soalnya matahari...
omosa ja hakaranai konna omoi
kimi dake ni ima tsutaeru kara

Offline Rukaister

  • Nerevarine
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 881
  • Detective
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #2 on: November 04, 2008, 12:10:19 pm »
Pemandangan yah? Emang lebih menenangkan sih. Kalau abstrak sih susah dimengerti, malah bingung bagusnya dimana >.< Kalau lukisan orang atau benda, mungkin menarik soalnya ad makna2 khususnya. Seperti lukisan cw(atau co?)tersenyum yg terkenal itu.

Dulu pernah liat lukisan di langit2 yg tinggi bgt itu, bagus juga. Bingung (lagi) cara merawatnya tuh gimana yah..

Offline lokiyuki

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 283
  • i'm not late!!
    • blog
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #3 on: November 04, 2008, 04:33:50 pm »
melukis??
hmm... kalo aku kurang tertarik... soalnya kelihatannya ribet sama kuas, cat dan kanvasnya :P

lihat matahari terasa panas?? *lol*
jangan2 sama seperti melihat keramaian pasar jadi terkesan sesaknya pasar dan bikin males :D

kalo liat lukisan abstrak, entah kenapa ga ngerti apa maksud lukisan abstrak tersebut...
belum pernah dapet penjelasan soal lukisan abstrak, jadi seringkali ga ngerti sama lukisan abstrak itu intinya dimana... :P

btw, adakah yang suka mengunjungi pameran2 lukisan??
kalo aku liat lukisan biasanya cuma yang dipajang di hotel2 atau gedung2 tertentu... :P
makin sulit membagi waktu.. >__>

Offline ibnGTR

  • SUPAH YAY ~\(O_o)/~
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.908
    • -_-
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #4 on: November 04, 2008, 10:24:40 pm »
melukis.... ga sempat belajar....

nampak butuh waktu luang...

sama dengan lokiyuki... aku juga cuma liat2 di hotel ama gedung2 doang...
yang baca tulisan ini tambah ganteng/cantik 10 kali :P

Offline lokiyuki

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 283
  • i'm not late!!
    • blog
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #5 on: November 06, 2008, 09:52:34 am »
soal lukisan, aku suka bingung sama harga lukisan2 yang mahal... katanya sih, karena unsur seni...
apa itu unsur seni?? aku tidak mengerti... bahkan lukisan2 abstrak ga jelas aja bisa mahal... mungkin aku anggap ga jelas karena aku ga ngerti seni... nah, seni yang dimaksud itu apa sih?? apa emang jiwa seni itu bawaan dari lahir, terus bisa tau gitu mana lukisan yang berseni dan ngga... padahal kan sama2 pake canvas, kuas, etc...
jadi merasa ga punya jiwa seni sama sekali... >__>
makin sulit membagi waktu.. >__>

Offline Rukaister

  • Nerevarine
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 881
  • Detective
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #6 on: November 06, 2008, 07:23:21 pm »
Hmm, diliat berseni dari perasaan. Kayaknya semua orang punya deh >.<

Misalnya ad lukisan yg kalau dilihat entah kenapa hati jd bergetar, atau membuat hati jd tenang. Kalau lukisan abstrak sih, bingung jg. Ga semua orang(baca:aq) bisa tersentuh ngeliat lukisan abstrak. Kenapa yah bisa terkenal??

Pameran lukisan, ga pernah. Paling liat lukisan di hotel2, gereja, museum, dan internet. Sering buka google buat nyari2 lukisan2 terkenal yg muncul di novel akibat sangat penasarannya.

Offline lokiyuki

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 283
  • i'm not late!!
    • blog
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #7 on: November 08, 2008, 10:20:40 am »
oh, iya juga sih...
kadang ada lukisan yang kalo diliat memberi kesan tenang...
yaa, seperti postingan pertama ku juga sih, intinya...

ok, kalo lukisan yang masih jelas apa bentuknya, emang terasa ada kesan dari lukisan... tapi, kalo lukisan abstrak... sama seperti rukaister, gw ttp ga ngerti... >__>

btw, adakah yang merasa kalo liat lukisan dalam bentuk digital (lukisan yang di foto ,etc) sama lukisan yang asli, ada kesan yang berbeda?
aku belum pernah, sih ngebandingin langsung... cuma entah kenapa, rasanya ada yang beda... sesuatu ky ngeganjel perasaan untuk merasa 'wah, gambarnya bagus'

duh, sulit mengekspresikannya... >__>
makin sulit membagi waktu.. >__>

Offline lemonsile

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 99
  • eeto...Yay~!
    • tehsore|Malaikat Realitas
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #8 on: November 08, 2008, 10:48:38 am »
lukisan abstrak tu buat dirasakan emosinya...kalo katanya sih begitu. Saya sih meikmati aja ngeliat lukisan abstrak, lebih suka lagi surealis yang cenderung abstrak.

@lokiyuki:
Yah, emang ngeliat langsung lukisannya bisa memberikan kesan berbeda.
"If this life doesn't give you the love you expect, there's always the next..."
..quoted from friend of mine.

Offline quentin.aermane

  • ==|EX-Knight|==
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 871
  • hm..?
    • Blog
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #9 on: November 13, 2008, 07:32:28 am »
Kalo dulu liat lukisan abstrak yang memeluk matahari itu, cuma dapat kesan panas...
Mengenai nilai seni, emang berhubungan dengan emosi... kemudian, beberapa lukisan tertentu itu bisa memiliki efek2 khusus lho... ga cuma sekedar gambar. Klo ada lukisan di pajang, biasanya ada maksud tambahan, misal: bikin ruangan jadi dingin, menarik perhatian orang, dst
Nah, maksud tambahan ini yang nambah harga.

Trus, klo melukis, dan menghasilkan lukisan yang bagus lengkap dengan maksud tambahan yang bisa diutilisasi, makan waktu lama sekali lho... bisa berbulan-bulan. Soalnya mencari inspirasi dan feel buat lukisannya itu engga gampang...

Klo sekedar ngelukis seminggu jadi, biasanya harganya engga mahal2 amat. Kecuali senimannya spesial...
omosa ja hakaranai konna omoi
kimi dake ni ima tsutaeru kara

Offline creatord

  • Recruit
  • *
  • Posts: 9
    • this.is.not.a.toy!
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #10 on: July 17, 2009, 10:57:10 pm »
wak ada yg ngebahas lukisan disini~!

Offline dewa_dp

  • Recruit
  • *
  • Posts: 38
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #11 on: November 16, 2009, 06:45:02 pm »
Wah, thread ini nampak menarik, mari kita ramaikan lagi XD
Aku kadang maen ke galeri lukisan, menarik sih liat2 lukisan yg dipajang disana, dan kalo beruntung...bisa ketemu dan ngeliat (juga ngobrol2) senimannya lagi ngelukis secara live, hahaha... Dulu pernah kejadian pas di Zola Galeri di Ciwalk :D

Kalo aku pribadi sih, menyukai semua aliran lukisan manual, mau itu abstrak, scenery, portrait, renaissance, hehehe...

bleh desu....

Offline CaPo2311Mez

  • Recruit
  • *
  • Posts: 25
    • tempat majang karya gw
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #12 on: December 01, 2009, 10:07:19 pm »
Pada dasarnya sih, lukisan dibagi sesuai gayanya. Contoh impresionis, ekspresionis, realis, abstrak, dll. Dan tiap gaya lukisan juga punya  cara beda-beda untuk diliatnya. Kalo lukisan realis emg sengaja dimirip2in sama bendanya. Kalo lukisan abstrak, pas ngeliat jangan pake logika, cukup dinikmatin aja komposisinya. Ekspresionis, jangan kira yang gambar lagi marah2, emg dia gayanya sangat ekspresionis (yah, namanya juga ekspresionis) jadi bener2 tampil semua warna sama garis.

Segini dulu ^^, ntar jelasinnya dilanjutin deh...

Offline Kakashi Animeall

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 171
  • 諦めないで!自分 を 信じて できない こと 何てない!
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #13 on: January 09, 2012, 06:24:15 pm »
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Nyaaa~ X3

Ada yg bisa membagi ilmu make cat air?
awa masih sering fail..terutama ketika wilayah yg harus diwarnai luas...
pasti warnana jadi gak merata...dan garis sapuanna terlihat jelas... =_=
lalu jenis kertas yg cocok untuk media cat air, cat poster, dan cat minyak apa aja? o.o

Nyaaa~ X3
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~ Need a time to sleep n take a rest ~
~ Whatever how hard I must face something, a sincere smile from people that is precious to me is the best medicine 4 my heart ~
~ Thanx 4 gave me the best smile u ever had.. And thanx 4 gave me a new bright life too.. :3 ~

Offline Black Mage

  • VVarl0ck of jUnk3rl4nd
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.389
  • BerAPI-API, BerAPI-API, dan BerAPI-API!
    • GCT
Re: [diskusi] lukisan / painting art
« Reply #14 on: January 09, 2012, 07:22:58 pm »
summon senpai Odri . . .
 . . .
 . . .
 . . .
oh wait, nick forum nya apa ya . . .  :rolleyes:
"Every game started with something fun. Then we began to add some weird rules, and everyone loses their minds."

- Black Mage
Leader of GCT & Leader of Genshiken Game Division 2011-2013.