Author Topic: [diskusi] Origami  (Read 488 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Psylo

  • Vampire
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.004
    • hitam dan putih
[diskusi] Origami
« on: September 16, 2008, 08:36:04 am »
Meskipun sama sama dari kertas, kayaknya origami udah jadi seni sendiri deh. :D
(Ups, sori, salah... :p, origami dateng duluan sebelum papercraft)

Jadi mendingan bahas orgiami origami di tempat yang misah aja :)
silahkan...

Oleh oleh sedikit nih... kura kura :D , tempat ngambilnya gak dispoiler dulu ah... biar usaha dulu >:D
« Last Edit: September 16, 2008, 08:43:19 am by Psylo »

Offline edogawaconan

  • Herp a derp
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 2.654
  • bla bla bla
    • Blog.myconan
Re: [diskusi] Origami
« Reply #1 on: September 17, 2008, 01:09:06 pm »
kura2 o_O

lol porigami

Offline X3

  • --|| Eiyuu ||--
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 3.308
  • hehehe
    • It's Challenging, Not Difficult
Re: [diskusi] Origami
« Reply #2 on: September 17, 2008, 02:39:12 pm »
:swt:

Btw, ada desain origami beberapa hiasan buat di rumah nih... sayangnya nggak dibawa :p ...

Ada tempat pensil, vas bunga, trus box makanan (O_O), dsb...

Kalo mau origami bentuk2 yang kompleks juga ada... erm... istilahnya apa yah itu... lupa o.o
Aquamarine.
Sebelum ngepost, silahkan baca: Peraturan Umum Forum Genshiken
It's Challenging, Not Difficult

Offline FullMetalPenguin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • I want YOU for Witches
Re: [diskusi] Origami
« Reply #3 on: September 17, 2008, 07:17:57 pm »
Saya juga seneng origami (dulu sih, sekarang lebih ke pepakura)... Ya emang pepakura asalnya dari poligami origami.
"Cum somnus finis, Razgriz surget iterum..."
The Unsung War

Offline lokiyuki

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 283
  • i'm not late!!
    • blog
Re: [diskusi] Origami
« Reply #4 on: September 22, 2008, 07:05:12 am »
omg box makanan...
dipake buat bawa makanan bisa gak yah...
lagi jalan2 tau2 kertasnya jebol...
haha...

btw2, bikin origami kodok yang ditekan lompat2, trus lomba balap kodok yuk... hehe... :p
makin sulit membagi waktu.. >__>

Offline X3

  • --|| Eiyuu ||--
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 3.308
  • hehehe
    • It's Challenging, Not Difficult
Re: [diskusi] Origami
« Reply #5 on: September 22, 2008, 12:43:24 pm »
omg box makanan...
dipake buat bawa makanan bisa gak yah...
lagi jalan2 tau2 kertasnya jebol...
haha...

Kalo buat kue kering nggak jebol kok... pernah bikin di rumah soalnya... cuma setelah kuenya habis... boxnya jatuh... dan... terinjak T_T . Kertasnya harus agak kuat juga :rolleyes: ... kalo mau pake kertas A4 biasa... mungkin bisa... (belum pernah nyoba bikin pake A4 biasa 70-80 gr)

Kalo kue basah... ehm, ya... berhubung kertasnya jadi basah... mungkin jebol o_Oa
Aquamarine.
Sebelum ngepost, silahkan baca: Peraturan Umum Forum Genshiken
It's Challenging, Not Difficult

Offline edogawaconan

  • Herp a derp
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 2.654
  • bla bla bla
    • Blog.myconan
Re: [diskusi] Origami
« Reply #6 on: October 06, 2008, 11:06:34 pm »
kotak kertas bagus... buat nampung sampah sementara o_o

Offline Akira

  • Administrator
  • *****
  • Posts: 1.502
Re: [diskusi] Origami
« Reply #7 on: October 07, 2008, 11:04:11 am »
bikin kotak kan gampang...
(msh inget g uah bikiny?? dah lama g bikin)

jd inget waktu SMA..
dulu gw pernah disuru ngajarin orang2 buat bikin bangau..
hahahaha
I trust machines, and I know that, objectively, I'm a shut-in. But if you really think that's an insult, then I can't begin to imagine how diseased your brain may be
- Akasaka Ryuunosuke

Offline goes

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 671
Re: [diskusi] Origami
« Reply #8 on: October 12, 2008, 12:59:34 pm »
paling2 sie dulu bikin 1000 bangau gitu niatnya.....
eh...
tapi nggak jadi
yang ada malah cuman jadi 10....;D


eh.....

dah mo UTS ya.....

belajar dulu ah.....[sambil OL...n_n]

Offline lokiyuki

  • Moderator
  • *****
  • Posts: 283
  • i'm not late!!
    • blog
Re: [diskusi] Origami
« Reply #9 on: November 06, 2008, 09:59:27 am »
dulu sempet punya buku2 koleksi desain origami gitu...
dan entah kemana sekarang... padahal isinya cukup banyak...
kalo sekarang sih rasanya dari net juga banyak...
trus, kalo beli satu set kertas lipat juga rasanya ada desain origami nya...

somehow, beberapa bentuk origami, untuk dijadikan hiasan bagus juga... kaya bangau itu...
kalo waktu zaman TK-SD dulu bikin rantai2 dari kertas lipat, dijadikan hiasan di pesta ulang tahun... >__>
Spoiler: ShowHide
ntah termasuk origami atau tidak...


jadi inget dulu, bikin pesawat2an... terbang2in... jauh2an... sampe rusak ujung pesawatna karena nabrak2 tembok terus... :D
makin sulit membagi waktu.. >__>

Offline melonthealchemist

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 160
  • Go! The Power of Alchemy!
Re: [diskusi] Origami
« Reply #10 on: December 19, 2008, 05:59:06 pm »
saya juga pernah punya buku origami.ada 3 seri. tapi yang paling heboh itu bunga tulip,bikinnya aja sampe pake 3 kertas.tapi jadinya nggak begitu spektakuler...hehe
A few of people live to discover, live to invent
thus I am born to be the both of it..