Author Topic: [diskusi] Papercraft  (Read 2337 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline X3

  • --|| Eiyuu ||--
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 3.308
  • hehehe
    • It's Challenging, Not Difficult
[diskusi] Papercraft
« on: September 11, 2008, 01:14:57 pm »
Post pertama... O_Oa

Ada yang hobi? Ada yang mau sharing desain atau teknik2 papercrafting?

Btw, 'masih' ngerjain dan mencoba menyelesaikan desain Vivi Ornitier yang aneh... masih ditunda sampai menemukan solusi satu bagian yang aneh itu... (Buat yang pernah liat, mungkin tau :D )
Aquamarine.
Sebelum ngepost, silahkan baca: Peraturan Umum Forum Genshiken
It's Challenging, Not Difficult

Offline Psylo

  • Vampire
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.004
    • hitam dan putih
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #1 on: September 12, 2008, 10:14:12 am »
tahu :D
setelah neko-chan selesai :3 , sekarang ngerjain kitsune....
akan menyusul : pegasus

tapi berhubung lagi gj.... selesainya gak tau kapan :-"

Offline thor_21

  • Recruit
  • *
  • Posts: 6
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #2 on: September 12, 2008, 02:38:33 pm »
er... papercraft itu paan seh?
i am hikki and no need pity

Offline X3

  • --|| Eiyuu ||--
  • Administrator
  • *****
  • Posts: 3.308
  • hehehe
    • It's Challenging, Not Difficult
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #3 on: September 12, 2008, 02:52:19 pm »
Males jelasinnya... ngambil dari wiki aja... lumayan mewakili lah :p

Paper models, also called card models or papercraft, are models constructed mainly from sheets of heavy paper or card stock as a hobby. It may be considered a broad category that contains origami, and card modelling, with origami being a paper model made from folding paper (without using glue), and card modelling as the making of scale models from sheets of card on which the parts were printed, usually in full colour, for one to cut out, fold, score and glue together.

Kalo mau liat contohnya... rasanya di OHU kemaren ada beberapa yang sempet dipajang di standnya Genshiken ^^
Aquamarine.
Sebelum ngepost, silahkan baca: Peraturan Umum Forum Genshiken
It's Challenging, Not Difficult

Offline FullMetalPenguin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • I want YOU for Witches
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #4 on: September 14, 2008, 09:20:16 pm »
 :rolleyes: Wah ada juga ya yg seneng pepakura... Udah seneng bikin ginian dari dulu sih, cuma sekarang dah banyak ya modelnya. Biasanya bikin yang kecil2 n gampang dulu, belom pernah bikin yang gede2... (sayang printer juga... :p)
"Cum somnus finis, Razgriz surget iterum..."
The Unsung War

Offline tida

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 152
  • Glancing at the future
    • tida@AP
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #5 on: September 15, 2008, 06:21:50 pm »
Papercraft... hobi yang mahal ;_;
Meskipun hasilnya memuaskan... (kalo bener ngerjainnya xD)

Dulu pernah dikasih buku papercraft gitu, tebel banget. Dan bahan-bahannya itu lho~ sepertinya susah dicari (padahal sebenernya alesan doang ;_;)
Tapi kayaknya kalo berhasil buat bakalan bener-bener seneng deh, hasilnya itu (di preview bukunya) bagus banget >.< Kayaknya kalo dipasang di kamar buat hiasan-hiasan keren juga ^^

Trying new things sure is fun!

Offline FullMetalPenguin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • I want YOU for Witches
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #6 on: September 15, 2008, 07:13:21 pm »
Mahal? Justru murah kali, daripada plamo (modelkit) yg harganya gila (tp suka juga seh...^^). Cuma modal sedikit keterampilan dan BANYAK niat...

Btw yang wkt itu di OHU ada pepakura haruhi kan? Siapa tuh yang bikin???
"Cum somnus finis, Razgriz surget iterum..."
The Unsung War

Offline tida

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 152
  • Glancing at the future
    • tida@AP
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #7 on: September 15, 2008, 07:35:50 pm »
Mahal? Justru murah kali, daripada plamo (modelkit) yg harganya gila (tp suka juga seh...^^). Cuma modal sedikit keterampilan dan BANYAK niat...

Btw yang wkt itu di OHU ada pepakura haruhi kan? Siapa tuh yang bikin???

wkwk, tergantung juga seh, ada yang bahan-bahannya kertas mahal nan bagus gitu~
yah, kalo dibandingin sama modelkit sih... -_-"

apa ya dulu ya, kayak lingkaran digunting2 gitu jadi super kompleks (aduh ga ada gambar jadi susah jelain. Yah pokoknya ribet :p) yang ada ebooknya, pm-in dong dimana bisa dapetnya~ (ftp manakah~)

Di, sering buat papercraft juga ya? or modelkit?

Trying new things sure is fun!

Offline Akira

  • Administrator
  • *****
  • Posts: 1.502
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #8 on: September 15, 2008, 07:38:13 pm »
klo origami saiya berminat..
hohohohoho
I trust machines, and I know that, objectively, I'm a shut-in. But if you really think that's an insult, then I can't begin to imagine how diseased your brain may be
- Akasaka Ryuunosuke

Offline FullMetalPenguin

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • I want YOU for Witches
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #9 on: September 15, 2008, 07:53:34 pm »

wkwk, tergantung juga seh, ada yang bahan-bahannya kertas mahal nan bagus gitu~
yah, kalo dibandingin sama modelkit sih... -_-"

apa ya dulu ya, kayak lingkaran digunting2 gitu jadi super kompleks (aduh ga ada gambar jadi susah jelain. Yah pokoknya ribet :p) yang ada ebooknya, pm-in dong dimana bisa dapetnya~ (ftp manakah~)

Di, sering buat papercraft juga ya? or modelkit?

Ya lumayan. Papercraft, modelkit, origami juga... Coba aja bikin yang gampang2 dulu... Lumayan untuk 'membunuh' waktu...
"Cum somnus finis, Razgriz surget iterum..."
The Unsung War

Offline tida

  • Full Member
  • ***
  • Posts: 152
  • Glancing at the future
    • tida@AP
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #10 on: September 15, 2008, 07:58:47 pm »
Ya lumayan. Papercraft, modelkit, origami juga... Coba aja bikin yang gampang2 dulu... Lumayan untuk 'membunuh' waktu...

waktu dibunuh-bunuh... Ini sekarang butuh me-revive waktu nih... banyak tugas~
anyway, ngomong-ngomong origami... yang paling ribet yang pernah lo liat apa?
(kalo lihat sih... lihat kaya kumbang gitu, keren abis) kalo buat... mentok-mentok di kapal (halah ;_;)

Trying new things sure is fun!

Offline Akira

  • Administrator
  • *****
  • Posts: 1.502
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #11 on: September 15, 2008, 08:26:53 pm »
kura2!!!
tmen SD gw anak import dari korea gtw gimana cara buatny..
dan jadiny pasti kecil bgt!!!
I trust machines, and I know that, objectively, I'm a shut-in. But if you really think that's an insult, then I can't begin to imagine how diseased your brain may be
- Akasaka Ryuunosuke

Offline Psylo

  • Vampire
  • Commander
  • ******
  • Posts: 1.004
    • hitam dan putih
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #12 on: September 16, 2008, 08:47:46 am »
ada tuh origami kura kura di sebelah :D .... bahas origami di sebelah aja ya...
kecuali kalo moderator memutuskan untuk dimerge saja :)

gw milih papercraft soalnya figurine mahal >_>
daripada beli figurine mending dipake buat beli harddisk.... :p

Offline Lamza

  • Justice
  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 751
  • I'll bring the light for you
    • way to go...
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #13 on: September 16, 2008, 11:39:31 am »
emang papercrafting tu apaan??
pekerjaan tangan??  :confused:
kaya origami??
________________
Endless resonance ~ resonance 'till the end

Offline Akira

  • Administrator
  • *****
  • Posts: 1.502
Re: [diskusi] Papercraft
« Reply #14 on: September 16, 2008, 07:09:52 pm »
ada tuh origami kura kura di sebelah :D .... bahas origami di sebelah aja ya...
kecuali kalo moderator memutuskan untuk dimerge saja :)

gw milih papercraft soalnya figurine mahal >_>
daripada beli figurine mending dipake buat beli harddisk.... :p

hihihi...
kan gw cuma jawab pertaan yg diatas gw doang..
tapi ntar deh kpan2 gw coba..
I trust machines, and I know that, objectively, I'm a shut-in. But if you really think that's an insult, then I can't begin to imagine how diseased your brain may be
- Akasaka Ryuunosuke