Genshiken Forums

Multimedia => Tokusatsu => Topic started by: Maiku on January 11, 2007, 10:08:33 AM

Title: "Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider
Post by: Maiku on January 11, 2007, 10:08:33 AM
Akhir2 ini kan sering didiskusiin mengenai terlalu banyaknya lawak di serial kamen rider. Nah kebetulan saya dapet artikel menarik mengenai kamen rider yang serius vs kamen rider lawak dari seluruh serial kamen rider modern. Info ini ditaro di situs Fans Tokusatsu Indonesia (bukan FCTI lagi) di http://fcti.multiply.com. Aslinya ga tau dari situs mana.
Menurut artikel itu, anggapan orang Jepang mengenai tingkat keseriusan cerita kamen rider kalau diurut dari yg paling serius sampai yg paling tidak serius adalah sebagai berikut:

1. Kamen Rider Kuuga : 90%
2. Kamen Rider Agito :70%
3. Kamen Rider Hibiki : 70%
4. Kamen Rider Ryuki : 60%
5. Kamen Rider Faiz : 50%
6. Kamen Rider Blade : 20%
7. Kamen Rider Kabuto : 10%


Setuju dengan anggapan ini?
Title: Re: "Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider
Post by: Rofl_Mao on January 11, 2007, 07:28:07 PM
Setuju Banget...tingkat keseriusan Kabuto itu rendah...dari 1 episode yang penting itu bisa cuma 5 menit doang...ini gara-gara Tsurugi yang ngerusak cerita :mad:

Atau kedua Hopper yang harusnya keren tapi malah jadi ga jelas                                                                                                                                                                        -_-
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: kamenrider on January 13, 2007, 04:37:41 PM
kok hibiki berada di atas ryuki, blade, dan faiz padahal itu kan di awalnya aja gak jelas :dots:

kuuga ama agito emang nyaris gak ada lawaknya, jadi ya wajar
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: !ceb3rg_421 on January 14, 2007, 02:36:08 PM
!ceb3rg kembali ke forum toku :devil:

blade gak serius :huh: ?
masa sih...menurut gwa yang paliang pas mala blade loh ;)
lawak ama seriusnya berimabang gak kebanyakn drama en gak kyk kabuto yang sersa nonton srimulat -_-

@dewe...
hopper....GARR!!
udah aja :mellow: :chirolp_a
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: destiny_user on January 15, 2007, 09:49:57 AM
Makin gak ada lawaknya makin serius ya. Kabuto memang sangat tidak serius gara-gara ngeliatin sifat tokoh-tokohnya udah bikin ketawa...

Tetapi masa sih Blade persennya serendah itu? Emang sih tokoh utamanya gak punya tampang serius.. Ngumbar senyum melulu... Tapi seharusnya persennya lebih tinggi dikit lah.
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: millia on January 15, 2007, 09:57:29 AM
ga tau ya.. klo bg gwa si..
1. Kamen Rider Kuuga : lum nonton.. males.. KR kok gay..:dots:
2. Kamen Rider Agito :baru nonton sebagian.. tapi kayanya emang serius..70%
3. Kamen Rider Hibiki : baru nonton sebagian..jadi lum liat seriusnya..cuma musuhnya mgkn yg bikin serius..60%
4. Kamen Rider Ryuki : meski kaya gim..apalagi jagoannya bego.. tapi KR ini serius lo..70%
5. Kamen Rider Faiz : ini bukannya serius bgt??..80%
6. Kamen Rider Blade : ini juga serius ceritanya.. walo aga ga jelas dikit..70%
7. Kamen Rider Kabuto : parah abis.. byk ga pentingnya..pake acara yaoi & sok masak2an & makeup2an segala lagi..10%
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: !ceb3rg_421 on January 15, 2007, 10:05:16 AM
ratingnya millia hampir sama dengan ku                                                                                ^_^
yang blom ditontonnya sama lagi :LOL:

prediksi keseriusan den ou :mellow:
<40%
T_T
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Maiku on January 15, 2007, 10:10:54 AM
Dapet darimana tuh prediksi ?
Kayaknya gak bakal separah Kabuto kok. Apalagi tokoh utamanya ga sesempurna Tendou dan nasibnya hampir selalu sial. Saya berpendapat tingkat keseriusan Denou itu menyamai KR Ryuki lho.
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: !ceb3rg_421 on January 15, 2007, 10:14:11 AM
prediksi gwa lah :P
liat aja dari tema kereta api dan dongeng2 hero masa kecil                                                     T_T

ahh well...
let's just see it first :closedeye
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Maiku on January 15, 2007, 11:38:17 AM
Quote from: millia
ga tau ya.. klo bg gwa si..
1. Kamen Rider Kuuga : lum nonton.. males.. KR kok gay..:dots:
2. Kamen Rider Agito :baru nonton sebagian.. tapi kayanya emang serius..70%
3. Kamen Rider Hibiki : baru nonton sebagian..jadi lum liat seriusnya..cuma musuhnya mgkn yg bikin serius..60%
4. Kamen Rider Ryuki : meski kaya gim..apalagi jagoannya bego.. tapi KR ini serius lo..70%
5. Kamen Rider Faiz : ini bukannya serius bgt??..80%
6. Kamen Rider Blade : ini juga serius ceritanya.. walo aga ga jelas dikit..70%
7. Kamen Rider Kabuto : parah abis.. byk ga pentingnya..pake acara yaoi & sok masak2an & makeup2an segala lagi..10%
Saya setuju dengan sebagian besar yang diutarakan oleh millia-san.
Tapi Hibiki itu keseriusannya 70% lho. Bercandanya ga terlalu banyak.Kekurangannya "cuma" di ceritanya yang ga kelas. Kuuga tapi bagus kok. Emang gay di bagian mana sih? Maksudnya antara Ichijou dengan Godai-nya ? :huh:
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: millia on January 15, 2007, 01:03:36 PM
Quote from: Maiku
Saya setuju dengan sebagian besar yang diutarakan oleh millia-san.
Tapi Hibiki itu keseriusannya 70% lho. Bercandanya ga terlalu banyak.Kekurangannya "cuma" di ceritanya yang ga kelas. Kuuga tapi bagus kok. Emang gay di bagian mana sih? Maksudnya antara Ichijou dengan Godai-nya ? :huh:
kan ada operet2annya yg sgt2 ga jelas itu..

kuuga??? the WORST KR..pertama nonton di rcti.. waktu itu ngeliat efeknya?? ya ampun..ampir ga beda dgn saras..butut berat.. msh ditahan2in krn bawa nama KR.. apalagi uda lama abis nonton RX..pas adegan di gereja?? dimana si polisi nolong KRnya dr musuh trs ditampar ampe pingsan..bgitu bangun uda duduk beruda mesra dgn KRNya...(ampir sama dgn kage-yagu) kuuga?? najis dah..
SOOOOOOO GAAAAAAYY..:puke:..:puke:
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Maiku on January 15, 2007, 01:09:26 PM
Quote from: millia
kan ada operet2annya yg sgt2 ga jelas itu..

kuuga??? the WORST KR..pertama nonton di rcti.. waktu itu ngeliat efeknya?? ya ampun..ampir ga beda dgn saras..butut berat.. msh ditahan2in krn bawa nama KR.. apalagi uda lama abis nonton RX..pas adegan di gereja?? dimana si polisi nolong KRnya dr musuh trs ditampar ampe pingsan..bgitu bangun uda duduk beruda mesra dgn KRNya...(ampir sama dgn kage-yagu) kuuga?? najis dah..
SOOOOOOO GAAAAAAYY..:puke:..:puke:
Ah itu kan hanya di episode 1 aja, millia-san. Di episode2 selanjutnya bagus2 aja kok. Ga ada adegan duduk berdua dengan mesra kok. Tapi klo soal Ichijou ga suka dengan cewek mungkin juga sih, abisnya dia nolak polwan yg jadi rekannya itu.
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: ibnGTR on March 06, 2007, 06:27:48 PM
Agak bingung nih.. jarang ke toku, mau nanya...
                                                                                       
Ada Apa Dengan Kamen Rider Den-O...???
Ceritanya kok, kok, begitu... gitu...>_<
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Sayato on March 07, 2007, 04:42:56 PM
Quote from: Maiku
Dapet darimana tuh prediksi ?
Kayaknya gak bakal separah Kabuto kok. Apalagi tokoh utamanya ga sesempurna Tendou dan nasibnya hampir selalu sial. Saya berpendapat tingkat keseriusan Denou itu menyamai KR Ryuki lho.
Den-O serius.... O.o

anda pasti                                                                         bercanda :mellow:

lebih banyak melawaknya tuh :LOL:

tapi lawakannya bagus2 :TOP: :LOL:
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: kitae on April 09, 2007, 12:27:42 PM
Ngeliat pollingnya ada beberapa yang merasa aneh. kalalu Kuuga dan Agito emang cukp serius. Jarang sekali ada lawakan. Ryuki emang kadang2 ada lawakan jadi agak kurang serius. Kalau Faiz kayaknya cukup serius walau ada lawakan dari keitaro yang sangat baik atau Takumi yang nekojita atau kaido yang suka ama Mai tapi kisahnya sendiri cukup seriud ditambah banyka tkoh yang mati (ckp sedih). Eh, cukp banyak juga yang orang2 yang bs jadi smber lawak.

Kalau Blade aneh kok malah ga serius. Perasaan cukup serius deh, apalagi banyak actionnya gt di serialnya. Dan hampir ga ada sumber lawak (palingan mungkin si temennya Blade itu). Kalu Hibiki kayaknya cukup serius (ga tau juga abis hanya dikit nontonnya). Ceritanya cukup banyak drama walu emang lucunya dikit. Kabuto, yang banyak banget ga seriusnya karena ceritanya banyak yang lawak macam lomba maask dan akrakter kamen ridernya yang aneh2 (ada sisi yang bikin lucu/lawak).
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: superbonto on September 05, 2007, 04:30:08 PM
wah....koq banyak yang suka ama yang serius yah? yang balanced aja deh....  kata gw kabuto tuh lumayan serius tapi kocaknya juga ada... pas deh....
kalo faiz..... masih rada serius...tapi keren...... hehehe..
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Sayato on September 05, 2007, 05:52:12 PM
hmm....Kabuto emang bagus sih awalnya.... :mellow:

tapi menjelang akhir makin aneh n ga jelas.... -_-

semoga                                                                                                                       penerusnya, Den-O, tidak demikian :pray:
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Rofl_Mao on September 05, 2007, 08:08:00 PM
Den-O itu lawak sejak awal...jadi kalo terusannya lawak ga jelas juga ya gw seneng-seneng aja karena konsisten...

Kabuto itu awalnya keren parah...sampe datang Daisuke Kazama dan tiba-tiba muncul lawak -.-
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Sayato on September 06, 2007, 08:38:03 AM
kalo gw bilang sih saat ini Den-O sudah mulai masuk cerita serius yang sedikit dibumbui komedi oleh para imajin dan 'sang tsundere' :doukana:
tapi                                                                                                                          ceritanya masih tetep bagus :doukana: (meski baru nonton ampe eps 24 :siul: )
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: Chleos on September 06, 2007, 11:50:25 AM
Sebenernya tujuan dari cerita Den-O tu untuk menghibur penonton ya? :hmmmm:
Imagine pada kurang kerjaan.. :yareyare:
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: d-one on September 06, 2007, 12:17:48 PM
sebenarnya dari dulu sampai sekarang Kamen Rider itu tidak pernah berubah:

Untuk anak-anak

tapi bisa dibilang Kamen Rider adalah seri yg juga sukses menggaet penonton dewasa karena Kamen Rider bisa memberikan cerita yg serius dan berat meskipun sebenarnya untuk kalangan anak-anak

jadi aku tidak heran melihat Den-O yg penuh komedinya :yareyare:

tapi menurutku sih bakal serius di akhir-akhirnya mengingat misterinya banyak yg menarik dan bisa memberikan bumbu dewasa kepada cerita ini :ting:

terutama kenapa imajin datang ke masa lalu tampaknya disuruh seseorang yg memerintahkan mereka di dalam hati mereka
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: superbonto on September 14, 2007, 06:38:26 PM
mmm... kurang stuju.... urataros aja nggak gitu.... dia cuma pengen biar gak menghilang dari dunia waktu....
kalo kintaros juga.... baek banget gak sih? ampe hampir ngorbanin diri bwt ngelindungin contract-holder pertamanya...
ryuutaros? malah katanya pengen jadi kondektur den-liner...
sieg? tambah aneh.... gak ngerti ah....

apa yang aneh2 itu cuma imaginnya den-o doank ya??
Title: Re: Kamen Rider "Serius" vs Kamen Rider "Lawak" ?
Post by: s2d4theworld on November 18, 2007, 03:35:16 AM
Tampaknya memang kamen rider semakin ke belakang makin tidak serius ^^;;

dan yg terakhir Den-O, keseriusannya bisa dibilang mendekati 0% (hampir ga ada eps di mana gw ngga ketawa sedikitpun XD)... apalagi sampai muncul bareng2 sin-chan... klo sampe di belakang tiba2 den-o jadi serius apalagi melankolis, yah penonton pasti pada *gubraks* ^^a
Title: Re: "Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider
Post by: Kyu Renjo on January 24, 2009, 07:27:32 PM
Maaf karena menecro topic lama, tapi... Dibanding yang sebelumnya, tingkat keseriusan Kiva berapa persen ya?

Berhubung saia bukan penonton Toku... :I
Title: Re: "Serius" vs "Lawak" di dunia Kamen Rider
Post by: urameshi19 on January 16, 2012, 11:57:37 PM
Maaf karena menecro topic lama, tapi... Dibanding yang sebelumnya, tingkat keseriusan Kiva berapa persen ya?

Berhubung saia bukan penonton Toku... :I

Pengen nanggepin aja, siapa tau revive :p
Kiva menurut saya balance lah, tpi serius kok..
semakin ke belakang, problematikanya lumayan semakin oke hehe..

DCD tu ga jelas, coz ngikutin tiap dunia..
Daburu balance..
OOO kocak berbalut story yang cukup berat
Fourze buat anak sekolah :p